https://infosehatcantik.web.id/
Berita UnikBaca Kumpulan Berita Unik Aneh Terbaru

Cara Mengatasi Stress Pada Pria atau Pasangan Anda

Stres merupakan hal yang normal dialami oleh setiap manusia. Stress muncul akibat apa yang kita rasakan saat situasi menjadi sulit.

Adrenalin bergegas segera mengalir melalui tubuh, meningkatkan denyut jantung, serta kewaspadaan mental dan fisik. Ancaman ini seringkali menyebabkan masalah serius akibat hormon stres seperti adrenalin dan kortisol sangat berbahaya ketika tubuh tidak benar-benar membutuhkannya. Seiring waktu, mereka dapat merusak sistem kekebalan tubuh dan merusak sistem kekebalam tubuh.

Penyebab Stres
Stres dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya :

  • Kerja
  • Pengangguran
  • Dukacita dan ujung lainnya termasuk pindah rumah, berpisah dengan pasangan, mengubah pekerjaan atau anak-anak meninggalkan rumah.
  • Kesehatan Anda dan suasana hati
  • Cuaca
  • Kesepian
  • Perpecahan keluarga
  • Seks dan seksualitas
  • Minuman dan obat-obatan
  • Kecanduan

Situasi diatas mungkin saja membuat anda merasa stres. Selain karena hal diatas, stress dapat disebabkan karena banyak faktor lainnya. Karena itulah sebaiknya kita jangan terlalu stres.

Cara Mengatasi Stress Pada Pria dengan Memberi Hiburan Kepada Dirinya
Memahami seorang pria dan menghiburnya dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri, karena pria pria mengekpresikan dirinya dengan cara yang berbeda dari seorang wanita. Selain itu, pria cenderung menutup diri dan tidak ingin diketahui apabila ia sedang marah apalagi membutuhkan bantuan. Sebagai wanita, apalagi pacar sudah seharusnya kita menghiburnya.

Untuk menghiburnya, ada 3 tahapan yang harus anda lakukan ladies. Tahapan apa saja?

1. Memahami
Sebagai wanita, kita memang harus peka terhadap lelaki. Seorang pria merespon stres dengan cara yang cenderung berbeda dari wanita. Jika perempuan cenderung mencari teman dekat untuk menceritakan permasalahannya, lain hal nya dengan kaum pria yang cenderung menarik diri jika memiliki masalah.

Jika memiliki masalah, pria akan menonton TV dengan jangka waktu yang lebih lama dari biasanya atau bahkan mengunjungi gym selama ber jam jam pada saat tertentu. Namun, tentu saja cara orang menanggapi stres berbeda-beda. Untuk merespon stress biasanya ada beberapa hal yang dilakukan oleh pria, yakni :

Menghindar dari situasi. Pria akan cenderung menjauhi tempat-tempat atau kumpulan orang yang membuatnya stres.
Menciptakan masalah untuk menutupi stres. Meskipun kontraproduktif, seorang pria bisa saja menciptakan masalah untuk menghindari masalah yang sebenarnya atau memiliki control yang lebih besar.

Pria juga cenderung menjadi marah, karena pria cenderung lebih mudah mengekspresikan kemarahannya.
Menyalahkan orang lain. Seorang pria bisa saja menyalahkan orang lain atas masalah yang menimpa dirinya.
Meningkatkan aktivitas fisik. Untuk melepaskan ketegangan akibat stress, seorang pria cenderung berolahraga lebih banyak dan terlibat dalam kegiatan fisik lainnya.

Jika pria sedang stres, sebaiknya sebagai wanita kita tidak mudah tersinggung. Jika si doi sedang marah, jangan sampai anda berpikiran bahwa ia tidak sayang lagi pada anda. Maklumi saja, beri dia kesempatan untuk merenung dan menyendiri. Biasanya seseorang yang sedang stress membutuhkan waktu untuk sendiri.

Jika anda ikut emosi, maka hal ini bisa memperburuk hubungan anda. Justru di doi bisa jadi ikut emosi. Jadi sebaiknya biarkan sejenak.

Janganlah terlalu membantu. Sebagai wanita, wajar jika kita ingin membantunya, tetapi berhati-hatilah jika ingin memberikan solusi untuknya, karena hal ini bisa membuatnya merasa digurui atau justru membuatnya merasa lemah.

2. Menampilkan Dukungan
Sebagai wanita, kita bisa lho ladies menawarkan dukungan bagi si dia. Tetapi seperti point yang disebutkan diatas, kita harus berhati-hati dalam memberikan dukungan karena ini bisa menjadi hal yang rumit. Di sisi yang lain beberapa orang menginginkan dukungan persahabatan, sedangkan yang lain hanya menginginkan ruang untuk menyendiri. Tetapi, pecayalah bahwa pria juga ingin melihat apakah kita sebagai partner hidupnya bisa diandalkan atau tidak. Cobalah menawarkan diri sebagai pendengar keluh kesahnya. Biarkan ia bercerita untuk melepaskan keluh kesahnya. Jika ia tampak murung, jangan ragu untuk bertanya. Jika ia memutuskan untuk bercerita cobalah mendnegarkan tanpa memotongnya. Jika ia meminta saran, berikan saran yang baik dan jangan terkesan menggurui.

Jika ia tidak ingin berbicara mungkin saja ia memang tidak ingin berbicara. Jika memang ingin mendengar ceritanya, kita bisa memancingnya dengan pertanyaan. Tapi ingat, jangan memaksa ya.

Biarkan pria berekspresi dengan caranya sendiri. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, beberapa pria memiliki reaksi sendiri untuk mengatasi stres. Biarkan saja ia mengungkapkan stress nya dengan caranya, baik itu marah atau menangis.

Berikan penjelasan bahwa wajar saja jika manusia merasa stres. Sayangnya, pria seringkali merasa lemah di hadapan wanita jika ia menangis maupun takut. Yakinkan saja bahwa semua perasaan adalah milik manusia.

3. Semangat
Pria biasanya cenderung menunjukkan kekuatannya. Biarkan ia tahu bahwa ia memiliki pengagum, yaitu anda. Tunjukkan bahwa anda menghargai dia dan siap mendukungnya bahkan dalam keadaan sulit sekalipun.

Sebagai wanita, kita bisa membantunya untuk menenangkan diri dengan cara memperbaiki makanan favoritnya. Berilah dia makanan yang bergizi dan lengkapi maknaannya dengan protein dan karbohidrat yangd apat memberikan efek menangkan pada tubuh.

Untuk mengurangi tingkat stres yang dialaminya, kita bisa memberinya hadiah. Berikan coklat yang dapat memberikan senyum di wajahnya. Ajak dia ke spa untuk menangkan diri. Spa bersama dapat membuat hubungan anda dan pasnagan lebih dekat.

Selain SPA anda bisa mengajaknya melakukan kegiatan lain. Walaupun stress, buka berarti tubuh berdiam diri. Tubuh harus tetap aktif bukan? Ajak ia berjalan-jalan, melakukan permainan, atau melakukan kegiatan social lainnya.

Sebagai wanita spesial, kita juga dapat menunjukkan perhatian dengan menelepon dan menanyakan kabar si dia. Walaupun ia stress kita tetap harus berhubungan dan memberinya semangat untuk tetap menjalankan hari-harinya.

Dari semua tips diatas, satu hal yang perlu diingat ladies. Ingatlah bahwa kita tidak bertanggung jawab untuk memperbaiki dirinya. Kita hanya bisa memberinya support. Selebihnya mengenai langkah apa yang akan diambil selanjutnya terserah pada dia.

Jika do’i terlalu stres hingga mencoba bunuh diri, mengkonsumsi alkohol, atau bahkan obat-obatan, anda harus bertindak cepat ya ladies, karena mungkin saja ia membutuhkan bantuan psikiater secepat mungkin.

The post Cara Mengatasi Stress Pada Pria atau Pasangan Anda appeared first on Sahabat Wanita Cerdas.

Leave a Reply