https://infosehatcantik.web.id/
Berita UnikBaca Kumpulan Berita Unik Aneh Terbaru

Manfaat Akupuntur untuk Kecantikan Wajah

Manfaat akupuntur untuk kecantikan wajah – Teknik akupuntur atau tusuk jarum ini biasa dikenal orang untuk terapi penyembuhan penyakit atau untuk kesehatan. Namun seiring perkembangan jaman, teknik ini tidak untuk kesehatan saja tapi sudah menyasar bagi kecantikan. Teknik ini digemari karena merupakan metode yang aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berkepanjangan. Hal ini dikarenakan proses akupuntur langsung menuju pada saraf yang berpengaruh pada kulit. 


Untuk metode akupuntur kecantikan, titik akupuntur yang dituju adalah titik-titik yang berpusat di wajah karena tanpa kita sadari sebenarnya wajah kita mempunyai pusat ribuan titik saraf yang sangat mempengaruhi kinerja pada organ tubuh lainnnya. Proses ini dapat menstimulasi energi alami seseorang sehingga dapat meningkatkan kecerahan pada wajah dan membuat kulit terlihat bersinar. Manfaat dari metode tusuk jarum ini yaitu untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat, meremajakan kulit wajah, mengatasi tanda-tanda penuaan dini, menipiskan flek hitam dan vitiligo serta dapat juga meniruskan (mengecilkan) bentuk wajah. 

manfaat akupuntur untuk kecantikan wajah



Metode Akupuntur untuk Kecantikan



Cara kerja dari metode ini yaitu menusukkan jarum-jarum halus dan steril yang berpusat pada area wajah. Untuk terapi kecantikan jarum yang digunakan mempunyai diameter yang berukuran seperempat kali lebih kecil dari jarum akupuntur biasanya dan terbuat dari material yang sangat lentur karena saraf di wajah lebih halus daripada saraf yang terdapat di anggota tubuh lainnya. 


Berikut prosedur dari akupuntur kecantikan:


1. Wajah dibersihkan terlebih dahulu dari keringat, debu atau make-up yang menempel di wajah.


2. Setelah wajah bersih, jarum akan ditusukkan pada titik meridian wajah,yaitu titik saraf yang dituju sesuai dengan kondisi wajah yang akan diperbaiki, seperti misalnya di sekitar mata, wajah atau leher.


3. Jarum akan ditusukkan pada wajah selama 30-45 menit.


4. Untuk akupuntur kecantikan, jarum yang ditusukkan tidak digetarkan, berbeda dengan akupuntur bagian tubuh lain yang menggetarkan jarum setelah jarum ditusukkan.


5. Setelah proses penusukkan jarum selesai, wajah akan diberikan krim perawatan wajah yang mengandung formula tabir surya serta pelembap dan dapat digunakan pada siang dan malam hari. Biasanya krim tersebut diformulasikan sesuai dengan kondisi kulit wajah yang bersangkutan.


Selain untuk kecantikan wajah, teknik akupuntur  ini juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan melangsingkan badan. Dalam menjalani proses akupuntur sebaiknya dilakukan secara rutin hingga 12 kali, dengan jeda waktu satu sampai tiga hari berturut-turut walaupun efek dari teknik ini sudah bisa dirasakan setelah dua sampai tiga kali melakukan akupuntur.


Untuk mendapatkan metode akupuntur yang aman disarankan untuk menggunakan jarum yang steril dan dilakukan oleh terapis yang profesional dan berpengalaman. Sebab dalam melakukan teknik akupuntur, terapis yang profesional sudah terbiasa untuk fokus dan berkonsentrasi saat menusukkan jarum pada titik saraf pasien. Dikhawatirkan apabila terapis tidak konsentrasi dan tusukan meleset maka akan timbul bercak-bercak kebiruan pada wajah yang justru akan merusak penampilan anda. Namun bercak ini akan hilang dalam waktu 3 hari. 
Bagaimana? Tertarik untuk melakukan terapi akupuntur? 


Demikian manfaat akupuntur untuk kecantikan, semoga bermanfaat!

Leave a Reply