https://infosehatcantik.web.id/
Berita UnikBaca Kumpulan Berita Unik Aneh Terbaru

Penyebab Selalu Memikirkan Mantan Setelah Putus

Setiap manusia ingin menjalin hubungan dengan orang yang dicintainya dalam waktu cukup lama, namun tidak semuanya dapat berjalan sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mungkin saja membuat hubunganmu dan si dia tidak berjalan sesuai yang diharapkan hingga akhirnya kalian berdua memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang telah dibina atau putus.

Putus biasanya menjadi hal yang menyakitkan dan membuat kita galau. Jika begini, pastilah kita mencari cara untuk move on. Cobalah mencari penyebab mengapa anda masih terjebak dengan masa lalu. Sebenarnya hal ini normal kok ladies. Wajar jika kita kehilangan seseorang, lalu bersedih. Berikut ini 4 alasan mengapa kita masih saja memikirkan mantan.

Diliputi Perasaan Bersalah
Salah satu faktor mengapa kita masih saja memikirkan masa lalu adalah karena kita masih diliputi oleh perasaan bersalah. Walaupun kita tidak benar-benar melakukan kesalahan, tetap saja seringkali kita merasa bersalah dan menyalahkan diri kita lah yang menjadi penyebab putusnya hubungan.

Menyesal
Faktor lain yang menyebabkan kita tidak bisa melupakan mantan adalah rasa penyesalan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada easa menyesal dalam diri kita dan membuat kita berandai-andai, “seandainya waktu itu aku tidak meneleponnya pasti kita tidak putus, dan sebagainya”.

Kembali Lagi
Masih memikirkan mantan? Mungkin saja ini merupakan tanda bahwa kamu ingin dia kembali kepadamu. Kamu ingin kembali menjalin hubungan seperti dahulu. Kalau memang hubungan masih bisa dipertahankan tak ada salahnya memperjuangkannya tetapi kalau memang sudah tak bisa dipertahankan, cobalah menerima kenyataan dan bersemangatlah untuk mencari pendamping baru.

Saatnya memulai lembaran baru dengan orang baru yang mungkin saja lebih baik atau saja jika kamu masih sendiri, nikmati saja dulu kesendirian sembari mencari pasangan yang benar-benar cocok agar kegagalan ini tak terulang kembali.

Seseorang yang mampu move on, biasanya akan memiliki hubungan yang lebih bahagia dan membuatnya mampu menjalani hidup sepenuhnya, sedangkan orang-orang yang tidak mampu menerima hubungan yang berakhir justru akan membuat mereka merasa tertekan dan gagal dalam hidup. Memang, dibutuhkan waktu yang lama untuk melupakan mantan, tetapi bukan berarti kamu terus-terusan memikirkannya bukan?

Karena itulah anda harus segera keluar dari masa lalu dan memulai hidup baru di masa sekarang. Kita harus memulai hubungan emosional yang baru. Salah satu cara yang efektif untuk melupakan mantan adalah dengan menghapus semua akunnya dari kehidupan klita. Mengapa? Karena dapat dipastikan bahwa setiap status yang dipasangnya akan membuat kita teringat kembali padanya.

Sebenarnya mengapa sih kita harus melupakan mantan? Apa ada yang salah dengan mantan? Sebenarnya tidak ada yang salah sih dengan mantan. Hanya saja kita harus melupakannya untuk memulai lembaran baru dengan pria lain. Kita harus segera melupakannya, karena :

  1. Memberikan energi yang negatif
    Saat kamu masih memikirkan si dia, maka percaya atau tidak kamu akan diliputi oleh energy negative disekitarmu. Kamu tidak akan dapat berkonsentrasi pada pekerjaan yang kamu lakukan dan kurang beronsentrasi dalam menangani masalah-masalah yang kamu alami.
  2. Kepribadian Yang Berubah
    Setelah putus dari seseorang, biasanya kepribadian seseorang sedikit mengalami perubahan. Saat kita sedang bersedih, lihatlah berapa banyak orang yang akan datang menghibur. Mereka tidak akan menghiburmu dalam waktu lama. Mereka akan menghiburmu hanya dalam waktu tidak lebih dari 2 minggu. Selalu bersedih, tidak berkonsentrasi dnegan pekerjaan, dan berbagai hal lainnya hanya akan membuat kepribadian kita berubah. Kita pun bisa kehilangan teman dekat di sekitarmu. Jadi, sebaiknya janganlah terlalu bersedih. Tetap beria dan berusahalah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
  3. Memulai Hubungan Baru
    Jika kita terus memikirkan mantan, maka yang ada kita akan dilanda rasa takut untuk memulai hubungan yang baru. Apalagi jika kamun terus saja memikirkan poin negative dari pasangan terdahulu. Sebaiknya kita harus memikirkan point positif saat kita bersama dengan pasangan terdahulu dan terus bergerak maju untuk menjalin hubungan yang lebih baik.
  4. Dari kesimpulan diatas, kita harus memulai kehidupan baru dan menjadikan kehidupan masa lalu sebagai pelajaran. Dalam kehidupan pasti terdapat pasang surut. Bahkan mungkin pasangan kita tidak peduli jika kita bersedih akibat berakhirnya hubungan, lalu mengapa kamu menangis?

Tidak peduli bagaimana masa lalu anda dan mantan kekasih, cobalah memulai lembaran baru untuk menemukan pria yang lebih baik. Buatlah diri kita menjadi pribadi yang lebih baik.

The post Penyebab Selalu Memikirkan Mantan Setelah Putus appeared first on Sahabat Wanita Cerdas.

Leave a Reply